Dieng Plateau Homestay

Wisata Dieng Plateau Homestay

Dieng Plateau Homestay

Feel Like Your Home..

WISATA DIENG PLATEAU

Beberapa peninggalan budaya dan alam telah dijadikan sebagai obyek wisata dan dikelola bersama oleh dua kabupaten, yaitu Banjarnegara dan Wonosobo. Berikut beberapa obyek wisata di Dieng Plateau:

preview

TELAGA WARNA

Telaga ini dipanggil Telaga Warna kerana air di telaga ini kerap memantulkan warna warni yang disebabkan oleh kandungan belerang yang terdapat didalamnya.Kadang-kadang berwarna hijau dan kuning, biru dan kuning, atau berwarna-warni mirip pelangi. Variasi warna ini dipengaruhi cuaca, waktu dan tempat melihatnya.

preview

DIENG PLATEAU THEATER

Dieng Plateau Theater merupakan salah satu wahana wisata edukasi yang dibangun atas gagasan Gubernur Propinsi Jawa Tengah dan kemudian diresmikan oleh presiden pada 6 Maret 2006.

preview

GOLDEN SUNRISE

Golden Sunrise bisa kita lihat di Puncak Bukit Sikunir yang terletak di Desa Sembungan, Jarak tempuh dari Dieng Plateau menuju kaki Bukit Sikunir sekitar 30-45 menit. Puncak Bukit Sikunir mencapai 2.350 mdpl, nikmati indahnya suasana Dieng Plateau di pagi hari.

preview

KAWAH SIKIDANG

Kawah Sikidang adalah kawah vulkanik dengan lubang kepundan berada di daerah dataran sehingga kawah dapat disaksikan langsung dari bibir kawah. Sampai saat ini kawah Sikidang masih aktif mengeluarkan uap panas sehingga air kawah mendidih dan bergejolak.

preview

MUSEUM KAILASA

Museum Kailasa menyimpan artefak dan memberikan informasi tentang alam Dieng, flora-fauna Dieng, keseharian masyarakat Dieng, kepercayaan masyarakat Dieng, kesenian masyarakat Dieng serta warisan arkeologi dari Dieng.

preview

KOMPLEK CANDI ARJUNA

Komplek Candi Arjuna terletak di tengah kawasan Dataran Tinggi Dieng, terdiri atas 5 candi yang berderet memanjang arah utara-selatan. Candi Arjuna berada di ujung selatan, kemudian berturut-turut ke arah utara adalah Candi Srikandi, Candi Sembadra dan Candi Puntadewa. Tepat di depan Candi Arjuna, terdapat Candi Semar. Keempat candi di komples ini menghadap ke barat, kecuali Candi Semar yang menghadap ke Candi Arjuna. Kelompok candi ini dapat dikatakan yang paling utuh dibandingkan kelompok candi lainnya di kawasan Dieng.