Dieng Plateau Homestay

Profil Dieng Plateau Homestay

Dieng Plateau Homestay

Feel Like Your Home..

DIENG PLATEAU HOMESTAY

Dieng Plateau Homestay merupakan salah satu Homestay atau Penginapan terdahulu di Dataran Tinggi Dieng, lokasi Dieng Plateau Homestay dapat ditempuh dari kota Wonosobo dengan jarak 26 Km atau dengan waktu kurang lebih 45 Menit. Dieng Plateau Homestay didirikan oleh Bapak Slamet Zaenal Abidin sekitar Tahun 1997, dan pada awalnya Dieng Plateau Homestay merupakan sebuah Kost.

Selain lokasi Dieng Plateau Homestay yang sangat strategis, Dieng Plateau Homestay juga menawarkan Fasilitas yang cukup memadai guna memanjakan liburan Anda bersama Keluarga Anda.

Lokasi Wisata Dataran Tinggi Dieng dapat ditempuh dari Dieng Plateau Homestay sekitar 300m, jadi bagi anda yang ingin menikmati indahnya suasana Dataran Tinggi Dieng, Dieng Plateau Homestay adalah tempat yang tepat untuk liburan Anda.

DATARAN TINGGI DIENG

Dataran Tinggi Dieng merupakan dataran tinggi yang tertinggi kedua didunia setelah Tibet / Nepal, dan yang terluas di Pulau Jawa. Dieng terletak pada posisi geografis 7’ 12’ Lintang Selatan dan 109 ‘ 54’ Bujur Timur, berada pada ketinggian 6.802 kaki atau 2.093 m dpl.

Letaknya yang juga berada di sebelah barat kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Dieng adalah wilayah vulkanik aktif dan dapat dikatakan merupakan gunung api raksasa. Kawah-kawah kepundan banyak dijumpai di sana.

Suhu di Dieng sejuk mendekati dingin, berkisar 15—20 °C di siang hari dan 10 °C di malam hari. Pada musim kemarau (Juli dan Agustus), suhu udara dapat mencapai 0 °C di pagi hari dan memunculkan embun beku yang oleh penduduk setempat disebut bun upas (“embun racun”) karena menyebabkan kerusakan pada tanaman pertanian.